Paket Wisata Pulau Tidung

pulau tidung merupakan bagian daripada kepulauan seribu jakarta utara pulau dan sekarang sudah adalah pulau wisata dalam daerah kepulauan seribu pada pulaju ini komplit salah Salah satu penyedia travel paket pulau tidung miring . Pulau Tidung adalah pulau dan berpenduduk serta pulau yang terluas serta terpanjang pada daerah kepulauan seribu. pulaui ini terdiri daripada tidung besar serta tidung kecil dengan luas kurang lebih 35 hektar ini memiliki warga kurang lebih sekitar 4000 jiwa juga 2000 kk. untuk lebih katanya supaya kenal website pulau tidung silahkan kunjungi pulau ini.

warga pulau tidung terbagi dari bermacam macam suku tapi yang paling dominan terdiri daripada 2 suku keturunan yakni suku tidung atau mandar kalimantan dan dibawa oleh raja pandita dan suku tidung banten lama dan dibawa oleh ki turuf/panglima hitam daripada kerajaan syarif hidayah tullah pada cirebon.dengan karena perpaduan ini maka aksen berbicara masyarakat pulau tidung menjadi menarik. konon raja pandita dan ki turuf adalah besan.

Informasi Lain: Pulau tidung hemat - cimb niaga golf - tabita skin care - hotel jakarta

konon nama pulau tidung sendiri sudah diberikan oleh raja pandita dan berasal daripada kalimantan dengan mengikuti dari nama suku tidung pada kalimantan. raja pandita merupakan benar bangsawan dan sangat kharismatik juga hebat yang dalam masanya aktif menentang imperialisme belanda juga kemudian beliau diasingkan pada pulau yang dinamakan tidung ini. banyak juga cerita yang menyatakan bahwa ki turuf dan pertama kali menginjakkan kaki dalam pulau ini serta menamainya tidung.

entah cerita mana yang sebenarnya, namun yang mesti dalam garis bawahi adalah pulau tidung menjadi saksi sejarah keberadaan 2 orang sulit dan pernah tinggal juga wafat disana.

learning typing games - Wisata Pulau Tidung - Hotel Murah Batam

pulau ini bisa dicapai melalui perjalanan laut dengan perahu motor tradisional dari pelabuhan nelayan muara angke, kelurahan kapuk muara, atau melalui perahu motor cepat (speedboat) daripada dermaga kapal marina-ancol dalam kompleks taman impian jaya ancol. bila akan mengerjakan perjalanan ke pulau lainnya dalam kepulauan seribu, pengunjung mampu membeli paket pulau tidung miring serta anda bisa membayar ojek perahu agar diantar segera ke pulau tidung, pulau payung serta pulau-pulau lainnya.